Jumat, 11 Januari 2013

SOSIAL MEDIA DAPAT BERMANFAAT


Zaman yang sudah makin canggih ini hampir semua orang memiliki satu sosial media terutama facebook. Dengan adanya sosial media dapat membuat masyarakat jadi mudah untuk melakukan sesuatu.  Mulai dari hal bisnis, silaturahmi, promosi bahkan bisa menjadi ajang saling membantu.

beberapa manfaat sosial media :
1.Kasus Prita  yang mengeluh tentang perawatannya di Rumah Sakit Omni Internasional membuatnya menuliskan sebuah status di facebook.Kemudian dia dipenjara setelah kalah dalam gugatan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh pihak rumah sakit. Prita didenda 204 juta rupiah, dunia sosial media dibuat heboh dengan adanya dukungan baginya tumbuh sangat kuat. Sebuah kelompok Facebook yang disebut "KOIN UNTUK PRITA"mulai mengumpulkan uang dari orang-orang di seluruh Indonesia. Orang-orang mulai mengumpulkan koin untuk membantu Prita membayar denda.Melihat dukungan besar bagi Prita, RS Omni Internasional mencabut gugatan perdatanya.


2.Seorang tukang becak yang mempromosikan jasa becaknya.





3.Menolong korban bencana alam gunung merapi di Yogyakarta, Jawa Tengah. Dengan adanya facebook datang relawan-relawan yang bersedia menolong saudara-saudara kita yang menjadi korban.




4.Seorang relawan yang bersedia membantu mencarikan donor darah dengan golongan darah yang langka (AB) untuk seorang yang sedang membutuhkan darah untuk operasi.





Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat yang tukus, meski mereka berlaku buruk padamu. Ingatlah bahwa penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka tapi karena siapakah dirimu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar